KARBU REWEL

ULAH JELEK KARBU UZUR
saat motor mulai tua,banyak kendala yang disebabkan oleh KARBU.Semisal RUMAH SKEP AUS dan PENAMPANG KARBU TIDAK PRESISI.
kalau rumah skep(THROTLE VALVE) aus,bisa disebabkan karena malas merawatnya.Sehingga kotoran yang hinggap di moncong KARBU,
lebih mudah tersapu oleh naik turunnya skep di silindernya.selanjutnya akan menimbulkan membengkaknya clearance pada rumah skep dan skep.
alhasil sistem pangkabutan yang terjadi pada karbu,akan terlalu miskin, sebab lebih banyak udara dari pada bensin nya, lari motor pun molor.
Gejala itu bisa saja tidak terjadi,asal rajin merawat KARBU.Dan hindari gaya berkendara, MELEPAS FILTER yang bertujuan MENDONGKRAK AKSELERASI.
ada juga kendala KARBU yang disebabkan faktor alami. Biasanya disebabkan oleh rambatan panas mesin, selanjutnya menyebabkan pemuaian pada KARBU.
Meskipun KARBU dilengkapi dengan paking, penampang karbu masih saja bisa mulet dan tidak presisi akibat panas. Sehingga saat disatukan dengan peking dan leher angsa
akan tercipta pori yang mengakibatkan kebocoran. Kalaupun mesin mau hidup,akan timbul suara cit..cit..cit.. atau semacam suara bersin anak-anak.
Gejala seperti itu sampai sekarang tidak dapat dihindari, hanya langkah pencegahannya saja yang bisa dilakukan.
yakni memasang PAKING FIBER dan menjaga kondisi kekenyalan PAKING KERTAS di sambungan KARBU dan leher angsa.
Misalkan kalau sudah mengeras,sebaiknya ganti baru yang mudah menyerap panas.
Kalaupun sampai terjadi penampang KARBU tidak presisi, silahkan menyekrapnya dengan WATERPROOF.