MENGATASI DENGUNG KIPAS CVT PADA MATIC/SKUTIK.
pernah mendengar SKUTIK MENDENGUNG?,atau timbul decit saat berakselerasi?,
itu indikasi kalau FILTER UDARA dari KIPAS CVT mulai kotor. Mekanismenya pendingin ruang CVT itu adalah,
saat mesin hidup kipas berputar menghasilkan udara kemudian dihembuskan ke ruang CVT.
Nah sebelum masuk ke ruang CVT,udara tadi melewati filter.agar udara yang masuk ke ruang CVT tadi terjamin kebersihannya.
Ingat,udara yang disirkulasikan oleh kipas dari luar,kondisinya variabel.kadang berdebu kadang juga bersih.memang ruang CVT didesain steril dari benda asing.
sebab saat puli dudukan V-BELT dihinggapi debu,akan timbul decit dari V-BELT saat berakselerasi.itu artinya, COMPOUND V-BELT tak bisa menggigit puli dengan sempurna.
selain itu ada juga trouble di lingkup CVT.semisal ketika fiber kotor dan menyebabkan ruang CVT hampa.
Selanjutnya akan menimbulkan dengung. dengung ini disebabkan oleh tekanan udara yang keluar dipaksa mekanisme CVT. Akibat minimnya udara yang disuplai oleh putaran kipas diruang kanan.
Untuk mencegah terjadinya troubel kecil itu,ada baiknya untuk membersihkan fiber CVT.
Caranya cukup sediakan kunci sok 8 mm untuk membuka baut pengikatnya, kemudian lepas cover penutupnya,
setelah lepas ,cuci dengan bensin dan keringkan dengan angin bertekanan.
-
SPEK KARBU SUZUKI SPIN 125 LEBIH MENUNJANG. Pemakaian KARBU dengan spesifikasi lebih besar,MIKUNI BS 26 mm. Disebabkan mesin SPIN mengan...
-
OVERLAP NOKEN AS SUZUKI SPIN 125 MACAM HONDA KARISMA. Produk ini juga sebagai semacam pembuktian ,kalau kapasitas mesin besar tak selalu...
-
enthusiast racing fans even modifications, like changing the wheel circumference skubek aka duck scooter. Either use a larger or smaller. Th...
-
Kop Mio Valve Cylinder Size Bore Make Up 26/23. SILINDER KOP for drag bike modification.
-
APRILIA PEGASO 650 FACTORY | APRILIA ADVENTURE MODEL As with all Aprilia sports bikes, the word ‘Factory’ has a precise meaning when used in...